" Katakanlah, "Perhatikanlah apa yang terdapat di langit dan bumi. ..." (Q.S. Yunus : 101)

Laman

Selasa, 17 Juli 2012

arti nama TIARA KARTIKA CENDANISARI (versiku)

dulu sering bertanya-tanya tentang namaku
TIARA KARTIKA CENDANISARI
apa ya artinya?
setelah sedikit tahu sejarah dan arti dari namaku, aku masih saja bertanya kenapa arti namaku kalau digabung nggak membentuk kalimat ataupun doa seperti nama teman-temanku yang lain.
setelah itu aku . . mencari sendiri arti namaku, mencoba berfilosofi dari per katanya
ketika masih SD, namaku TIARA KARTIKA CENDANI SARI
tapi karena terjadi miskom, namaku berubah menjadi TIARA KARTIKA CENDANISARI
alhamdulillah nggak berubah jadi nama orang lain   ^^   hanya berkurang satu karakter yaitu spasi   *lol
sempat juga malu ketika TIKA dipanggil TIARA. nama itu terlalu bagus untukku. tapi aku sadar nama adalah doa, jadi sekalipun malu kubiarkan saja. alhamdulillahnya karena nama TIKA dan TIARA ada yang menyamai dan untuk menghindari adanya panggilan ganda atau salah persepsi, maka aku menyingkatnya menjadi TKC, serta agar mereka yang memanggilku juga berdoa secara lengkap untukku. amin   ^^

* TIARA; adalah perhiasan atau mahkota bersusun tiga yang biasa dipakai oleh orang kerajaan atau biasa kita kenal sebagai mutiara yang terbentuk pada sebuah kerang di laut. mempunyai karakter yang sulit dijangkau, karena berharga dan mencari kerang dengan mutiara bagus memerlukan banyak perjuangan karena terletak hampir di dasar laut. proses terbentuk untuk menjadi sebuah mutiara yang bagus memerlukan pengorbanan berupa kesakitan karena awalnya mutiara adalah pasir-pasir yang masuk pada kulit kerang yang dalam waktu lama memerlukan kesabaran agar terbentuk menjadi mutiara yang berharga, dan hilanglah kesakitan itu menjdai kebahagiaan berupa munculnya mutiara pada kulit kerang.

* KARTIKA; atau berarti bintang. bintang mempunyai arti yang sama dengan tiara yaitu sulit dijangkau karena letaknya di angkasa raya. bintang memang tak seterang matahari yang memiliki cahaya sendiri, namun bintang tak ubahnya berbentuk seperti matahari karena matahari jugalah bintang. bintang selalu berpendar di angkasa kadang nampak dan kadang tidak, tapi dia selalu ada, entah itu bintang kecil ataupun besar. bintang juga ditakdirkan menjadi salah satu petunjuk arah bagi nelayan yang tengah melaut dengan rasi-rasi bintangnya. tak hanya itu, kerlipan bintang yang nampak juga menunjukkan bahwa langit malam sedang cerah. bintang akan nampak ada ketika hari gelap dan matahari tak nampak dan akan nampaklah bintang bertebaran di angkasa yang letak dan besarnya hari ini mungkin tak sama seperti kemarin ataupun besok.

* CENDANI; atau biasa kita kenal dengan cendana adalah sebuah pohon yang beraroma wangi. beberapa bagian pada pohon ini bisa dimanfaatkan sebagai furniture, hiasan, parfum, obat, dan lain sebagainya. wangi dari pohon ini membuat pohon cendana menjadi salah satu pohon yang diburu oleh penebang dan sekarang jumlahnya terus semakin berkurang. sifat umumnya adalah sebagai tempat teduh dengan memanfaatkan bayangannya.

* SARI; atau bunga atau kita sering mengetahuinya sebagai sari bunga atau bagian pada bunga yang menghasilkan makanan bagi bunga. sari juga bermanfaat bagi hewan seperti lebah dan sejenisnya karena mereka mencari makanan dari sari yang dihasilkan bunga yang selanjutnya mereka olah hingga menjadi madu. untuk menghasilkan sari yang bagus, bunga juga harus bertahan agar memperolehnya, baik dari gangguan hewan, angin, ataupun lainnya.



inti dari TIARA KARTIKA CENDANISARI adalah ibu bapakku dan mereka yang memberi namaku adalah mau agar aku menjadi orang yang bisa survive di segala situasi, lokasi, dan waktu (tiara di laut, kartika di langit, cendanisari di darat) dan mereka juga mau agar aku bisa berpendirian kuat dan tidak dengan mudah memberi suatu (letak tiara, kartika, cendani, dan sari yang susah untuk memperoleh hasil yang optimal), serta ingin aku agar berguna bagi sesama (dilihat dari manfaat tiara, kartika, dan cendanisari)
moga doa mereka bisa menjadi kenyataan
amin

karena sebaik-baik nama adalah nama dari orang tua karena itu adalah doa
dan
sebaik-baik manusia adalah yang berguna bagi sesamanya
^^

so, what the meaning or your parent prayer in your name?
BANGGALAH DENGAN NAMA YANG KAU MILIKI KARENA ITU ADALAH PANJATAN DOA DARI ORANGTUA ATAU ORANG YANG MEMBERIMU NAMA
^^

dan taa-daa.......

inilah aku,
dengan doa makhluk-Nya yang selalu dipanjatkan pada-NYA serta ridho-NYA, Allah Ta'ala (alhamdulillah karena-NYA kita ada)
salam kenal,

TIARA KARTIKA CENDANISARI
may Allah Ta'ala always bless us and our family
amin
^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar